Sunday, May 6, 2012

Cara Transfer Domain Dari Intuit

Posted by Celotehan Gue at 2:04 AM
Banyak sekali yang menanyakan dapatkah mentransfer domain dari Intuit ke penyedia domain/hosting lain. jawabannya: BISA, ini bukan pernyataan dari saya melainkan pernyataan resmi dari pihak Intuit. silahkan cek URL berikut (semuanya dalam Bahasa Inggris)

http://community.intuit.com/posts/domain-transfer-3
http://community.intuit.com/posts/transfer-of-domain

PENTING: Persyaratan Domain yang akan kita transfer
1. Nama domain belum kedaluwarsa dalam waktu 30 hari dari tanggal berakhirnya domain (jadi kalau masa kadaluwarsa domain tinggal 1 atau 2 hari tidak akan bisa ditransfer)
2. Nama domain harus terdaftar selama lebih dari 60 hari (jadi kalau umur domain masih sangat baru atau belum 60 hari tidak akan bisa ditransfer)
3. Nama domain harus diperbaharui selama lebih dari 45 hari (khusus untuk domain renewal, maka poin nomer 3 tidak ada masalah)
4. Pastikan nama domain tidak terlibat dalam sengketa hukum atau pembayaran (karena website yang kita dapat dari intuit secara gratisan, maka poin nomer 4 tidak ada masalah)
5. Pastikan status nama domain disetting "AKTIF". (bisa dicek di settingan Domain)
6. Pastikan bahwa Whois ID Protection dinonaktifkan. (semacam layanan tambahan atau privacy policy, saya yakin kita semua tidak mencentang opsi privacy policy pada waktu membuat website di intuit, jadi poin nomer 6 tidak ada masalah)
7. Hanya admin (pemilik domain) yang memiliki otoritas untuk transfer domain.
8. Pastikan alamat email dari kontak administratif untuk nama domain harus valid. (alamat email yang kita gunakan waktu membuat website di Intuit)

Jika Anda ingin mentransfer nama domain dari Intuit ke registrar lain, langkah pertama adalah membuat status domain dari "LOCK" menjadi "UNLOCK" silahkan cek opsi edit domain lock pada akun Intuit anda.
Setelah Anda meng-UNLOCK nama domain, langkah berikutnya adalah meminta kode transfer otorisasi.

Langkah untuk meminta kode transfer otorisasi:
1. Masuk ke akun website Anda.
2. Klik My Domains pada menu navigasi sebelah kiri.
3. Klik kode otorisasi email (email authorization code) untuk nama domain yang akan ditransfer.
4. Ikuti petunjuk pada layar untuk memiliki kode otorisasi agar dikirim ke alamat email kontak.

Setelah menyelesaikan langkah tersebut, kita dapat melakukan transfer domain dari Intuit kepada pihak registrar lain.
Bila kita telah berhasil mentransfer nama domain ke registrar baru, silakan membuat Help Ticket baru, memberitahu pihak Intuit. Setelah pihak Intuit menerima konfirmasi ini, mereka akan menghapus nama domain dari akun website anda.

Catatan tambahan dari pihak Intuit:
-Kami (Intuit) tidak dapat menghapus nama domain dari akun website Anda kecuali kami menerima pemberitahuan bahwa nama domain Anda telah berhasil ditransfer keluar dari layanan kami.
-Mentransfer nama domain ke registrar baru bukan merupakan penutupan website akun Anda. harap ingat bahwa permintaan penutupan harus dilakukan secara terpisah.
-Jika Anda memiliki Privacy policy, maka perlu dinonaktifkan sebelum transfer dapat terjadi. Silahkan hubungi kami (Intuit) dengan membuat Help Ticket baru.

kurang lebih seperti itu prosedur transfer domain dari pihak intuit ke pihak penyedia domain/hosting lain. jadi silakan cek email masing2 dan lihat tanggal aktivasi website agan, dari situ kita bisa membuat perkiraan kapan akan mentransfer domain.

jika masih kurang jelas silakan tanyakan langsung kepada pihak Intuit.

Source

2 comments:

blogger-id said...

Sangat membantu gan, ijin bookmark!
Kebetulan, domain yg saya pake dapet dari intuit.

Fulldesainer said...

Makasih gan...nanti perlu dicoba, kbtulan baru dfter 5 domain gratis di intuit...




====
www.1001jalan.com

Post a Comment

Dilarang SPAM
Komen Mengandung SARA,PORNO,Kekerasan

 

Copyright © 2011 Celotehan Gue | Design by Kenga