Tuesday, May 15, 2012

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran dan Resolusi Foto

Posted by Celotehan Gue at 5:10 AM
Disini saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana mengecilkan ukuran suatu foto baik dari size maupun dari resolusinya. Biasanya kita sering menggunakan foto-foto tersebut untuk keperluan mendaftar online seperti test-test masuk perguruan tinggi. Cara yang saya berikan ini menggunakan Adobe Photoshop, entah photoshop seri berapa pun saya persilakan. Jangan takut jika anda tidak bisa menggunakan photoshop, karena  yang saya berikan ini sangatlah mudah. Langsung saja ya,

1. Anda harus mempunya software Adobe Photoshop itu sendiri

2. Siapkan materi foto anda, dari resolusi berapapun. Asalakan jangan membesarkan resolusi foto, karena akan terjadi pecah-pecah pada pixel nantinya sehingga hasil kurang jelas.

3. Buka photoshop anda lalu open file foto anda, bisa menggunakan shortcut CTRL+O lalu pilih direktori yang diinginkan dimana foto anda disimpan.(Lihat Gambar di bawah ini )


4.Setelah tampilan gambar yang anda inginkan telah muncul silakan klik File lalu pilih Save for Webs and Devices anda bisa menggunakan tombol shortcut Allt+Shift+Ctrl+S (lihat gambar dibawah ini)



5. Untuk langkha terkahir anda tinggal memilih ekstensi dari foto yang anda inginkan, lalu membuka kunci gembok (agar resolusi bisa diatur semau kita tanpa memikirkan rasio foto) dan mengatur resoolusi foto sesuai keinginan anda. Untuk lebih jelas silakan lihat gambar dibawah ini



6. Klik Save deh, dan pilih direktori tempat anda ingin menyimpan foto tersebut





1 comments:

wongcrewchild said...

simple bnget ya sob, thanks tutornya bermanfaat

Post a Comment

Dilarang SPAM
Komen Mengandung SARA,PORNO,Kekerasan

 

Copyright © 2011 Celotehan Gue | Design by Kenga