Saturday, December 17, 2011

Manfaat konten-konten provider yang ada di Indonesia

Posted by Celotehan Gue at 8:49 PM
Perkembangan teknologi handphone saat ini berkembang sangat pesat. Hampir tidak ada lagi handphone yang tidak memiliki fitur kamera ataupun fitur konektifitas agar terhubung ke Internet. Pengguna fitur internet pada perangkat mobile di Indonesia akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hasil survey yang dilakukan yahoo dan TNS menemukan hasil bahwa pengguna internet mobile di Indonesia meningkat sebanyak 48%. Salah satu faktor peningkatan tersebut ialah akibat peningkatan penggunaan konten-konten yang disediakan oleh provider yang ada di Indonesia.

Konten-konten seperti jejaring sosial,RBT (Ring Back Tone) , Games , Musik, SMS Artis, Chatting dan masih banyak lagi. Hampir semua konten-konten tersebut memerlukan koneksi internet agar bisa berjalan dengan sempurna.Banyak manfaat yang kita dapatkan dari menggunakan konten-konten tersebut, ambil saja dua contoh yaitu Jejaring Sosial dan RBT. Saat ini konten jejaring sosial mungkin konten yang paling banyak digunakan setelah RBT. Ada konten jejaring sosial yang tidak harus terkoneksi ke internet, kita bisa menggunakan fitur SMS for Facebook dan Twitter. Jadi, cukup melalui sms kita bisa membalas wall, update status di facebook serta bisa membalas mention di twitter. So, dijaringan yang minim kita masih bisa aktif di jejaring sosial.

Kalau untuk RBT banyak juga manfaat yang kita dapatkan apabila kita menggunakan layanan RBT tersebut. Misalkan jika kita menggunakan RBT tersebut, orang yang menelpon ke kita tidak jenuh saat menunggu jawaban panggilan dari kita yang biasanya hanya mendengar bunyi "tuuuuttt...ttuuuuttt". Sebenarnya masih banyak lagi manfaat atau sisi positif dari konten-konten yang ada di indonesia dan sebenarnya konten-konten tersebut di buat untuk memudahkan penggunanya. Namun, ada beberapa konten yang gak jelas yang niatnya hanya untuk mengeruk pulsa atau menipu pelanggannya. Tapi, selama ini konten dari provider XL masih berguna menurut saya, terutama pada jejaring sosial dan blackberry soalnya murah abis. Sekian dulu tulisan saya, semoga bermanfaat ya :)

0 comments:

Post a Comment

Dilarang SPAM
Komen Mengandung SARA,PORNO,Kekerasan

 

Copyright © 2011 Celotehan Gue | Design by Kenga